Tips dan Inspirasi Travel Fashion untuk Liburan Stylish ala penyanyi Alika Islamadina!

shares |

 

Inspirasi Travel Fashion – Traveling mengunjungi tempat-tempat bagus dan instagramable nggak maksimal tanpa travel outfit yang tepat. Apalagi, sekarang liburan ke tempat memorable sangat mudah diabadikan dan dibagikan di media sosial. So, gak ada salahnya tetap tampil oke saat liburan, bukan?

Saat traveling aku selalu merencanakan outfit yang sesuai supaya terlihat bagus ketika di foto dan gak salah sasaran dengan destinasinya. Cek tips dan inspirasi travel fashion dari aku berikut untuk bantu maksimalkan liburanmu yuk!

1. Sesuaikan Outfit dengan Destinasi

Dalam memilih outfit untuk dibawa traveling, aku selalu pastikan semua baju yang dibawa harus sesuai dengan destinasi supaya gak salah kostum.

Gak cuma agar travel outfit bisa tampil maksimal dengan tempat liburanmu ketika difoto, tapi juga agar nyaman saat digunakan. Misalkan saat liburan ke daerah yang berangin, outfit yang berbahan tebal atau yang bisa melindungi dari cuaca seperti jaket atau outerwear lainnya bisa masuk daftar travel outfit yang aku bawa.

2. Plan Your Outfit Before Packing

Saat traveling, waktu sangat berharga dan akan lebih baik dimaksimalkan dengan menikmati liburan itu sendiri. Jadi, jangan buang-buang waktu karena kebingungan mau pakai outfit apa saat sedang liburan.

Just plan your outfit before packing”. Selalu lihat daftar destinasi dan siapkan pilihan outfit untuk setiap destinasi. Biasanya, aku juga mencoba baju-baju yang aku miliki sebelum memutuskan outfit mana yang akan digunakan. Jadi sesampai di tempat tujuan gak perlu memikirkan lagi pakaian apa yang akan aku

3. Topi: Pelengkap Outfit Traveling yang Wajib Dibawa

Ketika travelingfashion item yang selalu wajib untuk dibawa adalah topiAksesoris fashion ini penting banget karena dapat melindungi kita dari sinar matahari.

Selain sangat fungsional, topi juga termasuk fashion item yang cukup instagramable, lho. Toppers bisa bermain atau bereksperimen dengan topi-topi yang memiliki desain lucu serta sesuai dengan gaya kamu untuk buat foto-foto traveling jadi jauh lebih seru.

Untuk referensi topi yang ciamik siap melengkapi liburan summer mu !



Punya rencana pergi ke pantai dalam waktu dekat? Floppy hat ini bisa kamu andal kan untuk membantu tampilan menjadi lebih stylish saat di pantai lho!  Bentuknya yang lebar juga membantu menghindari muka dari paparan sinar matahari yang panas. Details tali kecil berbentuk pita pada topi juga terlihat cute dan minimalis.

4. Travel Fashion Essential: Tote Bag

Selain topi, essential item yang aku suka bawa saat traveling adalah tote bagTote bag bisa menjadi alternatif pilihan tas terbaik untuk aku bawa berkeliling ke destinasi tujuan. Apalagi, tote bag berukuran besar bisa bantu aku bawa semua barang yang aku butuhkan tapi tetap terlihat lucu.


5. Pilih Sepatu atau Footwear yang Nyaman

Salah satu hal yang gak kalah penting untuk diperhatikan saat mempersiapkan travel fashion aku adalah sepatu. Nggak hanya sepatu yang lucu agar terlihat bagus di foto, kenyamanan dari sepatu jangan sampai disepelekan.

Tentu liburanmu gak akan seru jadinya kalau kaki menjadi sakit, pegal, bahkan luka karena sepatu yang tidak nyaman.

6.Ekspresikan Personality lewatTravel Fashion

Saat menentukan gaya travel fashion seperti apa yang bisa dibawa liburan, sesuaikan gaya dari outfit dengan personality yang kamu miliki. Hal ini biasanya akan buat aku tetap nyaman dan tentunya tampil otentik menjadi diri sendiri.

Kalau aku sendiri, gaya yang cocok banget untuk mengekspresikan personality aku adalah tampil casual tapi tetap nyaman dan ada sesuatu yang standout. Misalnya, menggunakan sepatu, tas atau salah satu fashion item dengan pattern ataupun warna yang pop out.

7. Temukan Inspirasi Travel Fashion dari Orang Lain

Sebagai inspirasi fashion, jangan ragu untuk melihat travel fashion dari orang lain. Dengan melihat foto-foto orang lain di destinasi traveling yang akan dituju, kamu bisa mendapatkan gambaran mengenai situasi dan bagaiman outfit tertentu akan terlihat di destinasi kamu nanti.

Inspirasi dan referensi travel fashion yang biasanya aku dapatkan bisa dari akun-akun fashion di Instagram, seperti fashion blogger atau fashion photographer luar negeri dan kamu juga bisa cek Tokopedia untuk temukan fashion item apa yang kini sedang hits.

Dengan melihat referensi yang ada, aku bisa menambah pengetahuan untuk mix match baju misalnya, street fashion apa yang bagus dan akan memberi tampilan beda ketika melakukan traveling.

Dari beberapa tips fashion yang sudah aku mention, Toppers bisa mulai memilih gaya yang sesuai dengan kalian. Gak cuma travel fashion yang cocok dan kelihatan oke, utamakan kenyamanan outfit agar liburanmu tetap seru dan gak ribet.

Yuk, buat pengalaman traveling kalian makin asik dengan style travel fashion yang kalian suka.

 

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar